Selamat datang di Klinik Mata Utama Tangsel

Profile KMU Tangsel

Latar Belakang

Pembangunan kesehatan Nasional diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. Kesehatan adalah kondisi optimal dari pikiran dan fisik seseorang yang memungkinkan orang tersebut dapat menjalani hidup yang berkualitas dan produktif baik secara sosial maupun ekonomi. Kesehatan berorientasi pada upaya memaksimalkan potensi individu baik secara fisik, intelektual, emosional, sosial, spirittual dan lingkungan.

salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat adalah dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sistem pelatanan kesehatan pada JKN dilakukan secara berejenjang dimana pelayanan dasar dilakukan di fasilitas kesehatan primer seperti Puskesmas dan Klinik Pratama. Bila penyakit yang diderita pasien tidak bisa ditangani di fasilitas kesehatan primer, maka akan di rujuk ke fasilitas kesehatan skunder seperti Klinik Utama dan Rumah Sakit tipe C dan B dan seterusnya. Untuk mendukung program JKN ini, dibutuhkan fasilitas kesehatan baik primer maupun sekunder sebagai rujukan dalam jumlah yang memadai agar mampu melayani kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kesehatan mata merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk selalau dijaga karena mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting bagi Manusia. Dengan menggunakan mata, kita dapat melihat berbagai macam isi dunia ini, dan bukan hanya itu untuk melakukan kegiatan sehari-hari pun sangat membutuhkan peran panca indera yhang satu ini. Sayangnya, terdapat beberapa kalangan masyarakat tidak mengetahui pentingnya menjaga kesehatan matam bisa dikarenakan mereka tidak memperdulikannya, bisa juga dikarenakan terbatasnya pengetahuan yang dimiliki sehingga tidak dapat melakukan tindakan pencegahan terhadap bpenyakit yang dapat mengganggu pengelihatan pada mata.

berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI tentang situasi Gangguan Pengelihatan dan Kebutaan daerah Banten berjumlah sebanyak 7% dari jumlah penduduknya, Bila jumlah penduduk Tangerang Selatan sekitar 1,593,812 pada tahun 2016, maka diperkirakan ada 111,566 orang yang menderita gangguan pengelihatan. Angka ini merupakan angka yang cukup besar, apalagi angka penderita katarak cukup meningkat dan penyakit ini umumnya banyak diderita oleh penduduk dengan umur di atas 50 tahun.

Untuk itulah Klinik Mata Utama Tangerang Selatan digagas pada tahun 2016 dengan bertujuan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan mata di wilayah tangerang selatan dan sekitarnya. Klinik Mata Utama Tangerang Selatan meruakan Klinik Utama yang menjadi salah satu pusat rujukan penyakit mata dari fasiitas kesehatan primer. Selain pelayanan kesehatan mata, Klinik Mata Utama Tangerang Selatan juga akan mendukung pemerdayaan masyarakat melalui program Penyuluhan Kesehatan Mata Serta membuka kerjsama dalam bentuk Operasi Massal Katarak.

1
Selamat datang di Klinik Mata Utama, ada yang bisa Kami bantu ? silakan tanyakan pada kami
Powered by